Inovasi Windows 8 Picture Password

0 komentar

Sepertinya Microsoft akhir-akhir ini semakin senang untuk berinovasi, setelah inovasi sebuah sistem operasi yang akan bekerja optimal dengan layar sentuh, yaitu Windows 8, kali ini Microsoft akan meluncurkan inovasi barunya, yang masih berhubungan dengan Windows 8, apa inovasi yang dimaksud?
Jawabnya adalah......
picture password.....
Seperti yang kita tahu, cara teraman dari sebuah sistem komputer adalah dengan menggunakan password, tidak hanya komputer saja sebenarnya, tapi juga semua aspek dunia teknologi, dan bagi Microsoft, password biasa yang sekedar kumpulan karakter saja masih belum cukup, dan inilah yang Microsoft coba perbaiki, picture password adalah cara baru untuk sign-in ke Windows 8, dan ini baru hadir di "Developer Preview".
Apalagi, dalam password yang aman, terkadang kita harus mengetik sebuah kalimat yang panjang, dan hanya kita yang bisa ingat, hal inilah yang dianggap tidak praktis oleh Microsoft dan melalui picture password, bisa lebih cepat. Inti dari picture password adalah anda menggunakan sebuah foto anda untuk sign-in, dan fitur ini hanya bekerja di perangkat layar sentuh, contoh smartphone, tablet, dan touchscreen PC, karena dalam fitur ini, sistem membaca gerakan tangan dan sangat diperlukan.
Setelah ada 1 foto yang dipilih, fitur picture password merekam tiga gerakan di layar, bisa sebuah ketukan (tap), garis yang dibuat di antara dua titik, atau lingkaran, setelah memasukkan tiga gerakan tersebut, perangkat akan memilih foto anda agar anda bisa login, lalu tentunya anda harus mengulang gerakan-gerakan tersebut untuk login, jika benar semua, baik secara urutan, dan tepat, maka anda bisa menggunakan komputer.
Kelihatannya rumit? Yah mari kita tunggu peluncuran Windows 8 secara final demi merasakan fitur ini, yang jelas, good job Microsoft!

Leave a Reply